-->
  • Featured Post

    Sedikit tentang Multiple Intelligence

    Multiple Intelligence merupakan sebuah teori yang digagas oleh Dr. Howard Gardner dan rekan-rekannya di Harvard University. Gardner mendefinisikan kecerdasan sebagai kemampuan untuk memecahkan masalah dan menciptakan produk yang bernilai budaya. Ia mengatakan bahwa psikologi dan pendidik…

    LOVE dengan Sholawat "Kaya dengan Sholawat"

     kisah tentang sholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW.

    Kaya dengan Sholawat

            Ada seorang pedagang yang kaya raya dan meninggal dunia. Ia punya harta warisan, dua orang anak laki laki dan tiga helai rambut rasulullah Saw. Kedua saudara itu pun membagi semua harta warisan ayahnya tersebut. Karena rambut rasulullah saw berjumlah tiga helai saudara tua mengusulkan agar rambut tiga helai itu dipotong jadi dua bagian.


            Namun usulan ini ditentang saudara muda karena tidak rela rambut rasulullah saw dipotong sebagai bukti penghormatan kepada rasulullah saw. Saudara tua yang dasarnya serakah terhadap harta ngeliat adiknya lebih cinta terhadap rambut rasulullah saw. tersebut, lalu muncul keinginan dalam hatinya untuk menguasai seluruh harta warisan orang tuanya.

            "adikku maukah kamu mengambil tiga helai rambut rasulullah SAW. ini? tapi semua harta peninggalan ayah menjadi milikku? kamu nggak berhak atas harta sedikitpun !" seru kakak tertua. bukannya terlihat sedih sang adik malah kelihatan gembira. "aku setuju. kakak boleh mengambil semua harta peninggalan ayah dan aku mengambil 3 helai rambut rasulullah saw."

            Kemudian mereka pun berpisah. sang saudara kecil menaruh ketiga helai rambut rasulullah saw. itu didalam saku bajunya. Setiap kali ngeluarin rambut itu dan melihatnya, dengan sungguh-sungguh dibacanya sholawat begitu yang dilakukan terus menerus. Saudara muda itu juga terus bekerja dengan tekun dan selalu bersholawat kepada nabi yang mulia. lambat laun harta yang dimilikinya banyak dan bertambah. Akhirnya dia menjadi orang yang kaya raya.

            Sebaliknya, saudara tua yang merasa punya harta banyak hanya berfoya-foya sehingga harta peninggalannya habis. Lama - lama dia jadi miskin dan menderita.

            subhanallah allah telah mencukupkan semua keperluan orang yang mencintainya dengan tulus orang yang senantiasa mengingatNYA lewat sholawat-sholawat yang dilantunkan dari bibirnya.

    sumber :

    Kinoysan.love banget sama sholawat.Jakarta. Grasindo




    Komentar

    Subscribe Our Newsletter