-->
  • Featured Post

    Sedikit tentang Multiple Intelligence

    Multiple Intelligence merupakan sebuah teori yang digagas oleh Dr. Howard Gardner dan rekan-rekannya di Harvard University. Gardner mendefinisikan kecerdasan sebagai kemampuan untuk memecahkan masalah dan menciptakan produk yang bernilai budaya. Ia mengatakan bahwa psikologi dan pendidik…

    Love dengan sholawat part II "Terbebas dari Hukuman"

    Terbebas dari Hukuman

            kisah ini terjadi akibat ulah orang yahudi yang ngedatengin saksi palsu atas seorang muslim. Orang muslim itu dituduh mencuri onta, padahal onta tersebut milik si muslim sendiri. Namun, orang yahudi itu tetap bersikeras dengan tuduhannya. Orang muslim berusaha membela diri. Sayangnya, dia kalah dengan orang yahudi yang ngedatengin empat orang saksi dari orang munafik yang diminta berbohong. 


           Persengketaan itu akhirnya di dengar Rasulullah SAW. semua orang dan saksi dihadirkan. Dengan adanya saksi-saksi dipihak yahudi, Rasulullah Saw. memenangkannya atas diri orang muslim. Dengan begitu, unta tersebut jadi milik yahudi dan sesuai dengan hukum islam, orang muslim tersebut harus dihukum dengan pemotongan tangan. Orang muslim itu terlihat sedih. Ia mengadahkan kepalanya ke langit, seraya berdoa. "wahai tuhanku, engkau lebih tahu  sesungguhnya aku tidak mencuri onta".

            Kemudian orang muslim itu berkata kepada rasulullah saw."Ya rasulullah, sesungguhnya hukummu itu benar. Tolong tanyakan lebih dulu pada onta ini akan diriku." Rasulullah Saw. pun bertanya kepada onta tentang apa yang dipersengketakan tersebut. "Wahai unta, milik siapakah dirimu itu?" Atas kebesaran Allah unta tersebut menjawab dan berkata, "wahai rasulullah, aku adalah milik orang muslim ini. Sesungguhnya para saksi itu telah berdusta.!"

            Selanjutnya Rasulullah Saw. bertanya kepada orang muslim, "wahai orang muslim, apa yang engkau perbuat sehingga allah menolongmu seperti ini?" "Ya rasulullah, sesungguhnya aku tidak akan tidur malam sebelum aku membaca sholawat kepadamu sebanyak 10 kali" "engkau telah selamat dari pemotongan tangan sewaktu di dunia. Engkau juga akan selamat dari siksaan di akhirat sebab berkahmu membaca sholawat kepadaku "

            Subhanallah! begitu besar pertolongan allah kepada orang yang membaca sholawat kepada engkau meskipun ndak banyak. Apalagi kalau kita membaca banyak sholawat. insya allah akan banyak berkah yang kita peroleh dari sholawat.

    sumber

    Kinoysan. Love banget dengan sholawat. Jakarta. Grasindo

    Komentar

    Subscribe Our Newsletter