-->
  • Featured Post

    Sedikit tentang Multiple Intelligence

    Multiple Intelligence merupakan sebuah teori yang digagas oleh Dr. Howard Gardner dan rekan-rekannya di Harvard University. Gardner mendefinisikan kecerdasan sebagai kemampuan untuk memecahkan masalah dan menciptakan produk yang bernilai budaya. Ia mengatakan bahwa psikologi dan pendidik…

    LOVE dengan sholawat IV " Berkah dengan Sholawat."

     Berkah dengan Sholawat.

            Diriwayatkan dari Abdul Wahid ibn Zaid bahwa ia mengisahkan, "Aku pergi untuk menunaikan ibadah haji ke Baitullah al haram. ditengah perjalanan, ada seseorang lelaki yang menemaniku. orang itu nggak juga berdiri dan nggak juga duduk. dia nggak datang dan nggak pergi, nggak makan dan nggak minum, nggak bersuci dan nggak tidur. Dia nggak pernah beralih kepada sesuatu kecuali memperbanyak sholawat kepada rasulullah saw.

            "maka aku bertanya mengenai hal itu. Dia menjawab, 'aku akan beritahu kepadamu sesuatu yang sangat mengagumkan.' "lelaki itu mulai bercerita, pada suatu hari aku pernah pergi ke mekah bersama ayahku. Kami singgah di sebuah rumah yang berada di suatu daerah. Aku tertidur disana. Tiba-tiba ada suara yang membisiki aku. Suara itu berkata 'Wahai fulan berdirilah kamu. Allah telah mencabut nyawa ayahmu dan menghitamkan wajahnya.'

            "aku terjaga dari tidur dengan perasaan yang amat takut terhadap apa yang aku dengarkan. Setelah aku periksa, ternyata ayahku sedang tidur dengan menutup wajahnya. Aku singkap kain yang menutupi wajahnya ternyata memang ayahku meninggal dunia dengan wajah yang menghitam."

            "Aku sedih sekali dengan kejadian itu. Aku bingung mengurus jenazahnya sampai akhirnya aku tertidur. Tiba tiba aku menjumpai empat orang berkulit hitam berada dikepala beliau dan empat orang lagi berada disebelah kakinya. Mereka membawa tongkat besi dari neraka. Orang - orang itu hendak menyiksa ayahku.

            "ketika aku sedang melihat apa yang akan diperbuat oleh orang- orang itu kepada ayahku, tiba-tiba seorang lelaki datang. Wajahnya menyinari daerah yang kami tempati. Lelaki menghampiri orang-orang itu dan menghardik mereka semua.

                "lelaki itu berkata, 'menyingkirlah kalian semua darinya'!"

            "akhirnya orang-orang hitam tadi menyingkir dari sisi ayahku dan hilang dari     pandangan ku"

               "Setelah itu lelaki tersebut menghampiri ayahku dan mengusap wajahnya dengan tangannya. tiba -tiba wajah ayahku berubah jadi putih banget dan lebih putih dari salju. Wajah itu juga memancarkan cahaya terang".

            "Kemudian lelaki itu menghampiri aku seraya berkata 'Allah telah memutihkan wajah ayahmu dan meninggalkan warna hitam darinya."

                "Aku berkata kepadanya, 'siapakah dirimu? semoga allah membalas kebaikanmu yang setimpal."

                "lelaki itu berkata, aku adalah muhammad rasulullah saw"

            "Aku berkata, Wahai Rasulullah Saw, apa sebabnya anda sampai datang ke ayahku?"

            Rasulullah Saw bersabda, 'adapun ayahmu sebenarnya orang yang berbuat aniaya ke diri sendiri. Namun dia telah banyak membaca sholawat kepadaku. ketika dia hendak mendapatkan siksa yang mestinya diterima, dia telah meminta pertolongan kepadaku. Dan aku selalu menolong orang yang banyak membaca sholawat kepadaku'

            "tiba tiba aku terbangun dari tidurku dan kembali membuka kain yang menutupi wajah ayahku. Ternyata wajahnya tiba tiba menjadi putih. Akhirnya aku langsung mengurus jenazahnya dan mulai memakamkannya sejak itu aku nggak pernah meninggalkan bacaan sholawat kepada rasulullah saw.


    Sumber

    Kinoysan. Love dengan sholawat. Jakarta. Grasindo

    Komentar

    Subscribe Our Newsletter