-->
  • Featured Post

    Sedikit tentang Multiple Intelligence

    Multiple Intelligence merupakan sebuah teori yang digagas oleh Dr. Howard Gardner dan rekan-rekannya di Harvard University. Gardner mendefinisikan kecerdasan sebagai kemampuan untuk memecahkan masalah dan menciptakan produk yang bernilai budaya. Ia mengatakan bahwa psikologi dan pendidik…

    Love dengan sholawat "Diampuni dosa orang fasik"

     Diampuni dosa orang fasik

            Diriwayatkan pada zaman nabi Musa a.s ada seorang dari bani israil yang banyak melakukan kejahatan. Hampir semua masyarakat tahu kalau dirinya ahli maksiat seperti judi, mabuk, berzina dan merampok. Tindakannya benar jauh dari kebaikan. Sepertinya nggak ada kebaikan sedikitpun dari dalam dirinya.Belum lagi tingkahnya yang usil dan mengganggu orang lain. Pokoknya masyarakat dibuat resah karenannya. Nggak ada seorang pun yang mau berbaikan dengan dia, kecuali orang yang diajaknya berbuat maksiat.


            Ketika dia meninggal dunia, nggak ada seorangpun yang mau memandikan jenazahnya dan nggak ada yang mau mensholatinya. Mereka beranggapan orang ini fasik tidak pantas untuk di mandikan dan disholatkan ataupun dikubur dengan cara yang wajar. Kejahatannya sudah dianggap diluar batas. Oleh karena itu, masyarakat ramai-ramai melemparkannya ke tempat sampah.

            Lalu allah swt memberi wahyu kepada nabi Musa a.s supaya memandikan, mengkafani, dan mensholati dan menguburkan jenazah orang itu dengan cara yang wajar. Firman Allah Swt., "sesungguhnya aku telah mengampuni dosa dosanya." Nabi Musa a.s bertanya dengan amal perbuatan apakah ini orang hingga engkau ampuni dosa dosanya?"

            Allah swt. berfirman, "sesungguhnya dia pada suatu hari pernah membuka kitab taurat. Ternyata di lembaran tersebut ada nama Muhammad Saw. lalu ia membaca sholawat kepada baginda rasulullah saw. Akhirnya dosanya diampuni.

    Sumber

    Kinoysan. Love dengan Sholawat. Jakarta. Grasindo

    Komentar

    Subscribe Our Newsletter