-->
  • Featured Post

    Sedikit tentang Multiple Intelligence

    Multiple Intelligence merupakan sebuah teori yang digagas oleh Dr. Howard Gardner dan rekan-rekannya di Harvard University. Gardner mendefinisikan kecerdasan sebagai kemampuan untuk memecahkan masalah dan menciptakan produk yang bernilai budaya. Ia mengatakan bahwa psikologi dan pendidik…

    amalan Mempermudah rezeki dan melunasi hutang

             Salah satu pintu solusi terbesar adalah menyibukkan diri dengan doa-doa yang membuka pintu rezeki, mempermudah penyebabnya, sekaligus menolak kesempitan akibat utang, yang mendatangkan kehinaaan dan kesedihan di malam dan siang hari manusia. Jika seseorang bersegera menuju allah, apalagi dengan doa-doa khusus di bab ini, niscaya apa yang dipanjatkannya segera terkabul dan yang di cita-citakkannya lekas tercapai. Ada banyak riwayat tentang topik ini dari Nabi Saw. dan para pendahulu kita.Beberapa diantaranya akan kami sebutkan.

     La haula wala quwwata illa billah

                Ath Thabarani meriwayatkan dalam kitab al-awsath dari abu hurairah r.a bahwa Rasulullah saw. bersabda, "barangsiapa dipakaikan oleh allah suatu kenikmatan,hendaklah ia memperbanyak ucapan Alhamdulillah. Barangsiapa yang banyak dosanya, hendaklah ia memohon ampun kepada allah. dan barang siapa yang rezekinya lambat, hendaklah ia memperbanyak ucapan la hawla wala quwwata illa billah.

                Ibnu Abi al - Dunya pun meriwayatkan dari Asad bin Wadi'ah yang ia nilai marfu' kepada nabi saw : Barangsiapa mengucapkan la hawla wala quwwata illa billahil aliyyil azhim sebanyak seratus kali setiap hari, niscaya dia selamanya tidak akan miskin.

    Surah Al - waqiah

                Abu Ubaidah meriwayatkan dalam kitab Fadhail al-quran, demikian pula al-harits bin abu usama serta abu ya'la dalam musnadnya, dan ibnu mardawaih dalam Tafsirnnya, juga al- baihaqi dalam kitab syu'ab al iman dari ibnu mas'ud r.a., ia berkata : Aku mendengar Rasulullah Saw. bersabda, "Barang siapa membaca surah al Waqiah setiap malam, niscaya dia tidak akan ditimpa kemiskinan.

                    Ibnu Mardawaih meriwayatkan pula dari Anas r.a., dari Rasulullah saw., beliau bersabda, "surah al - waqiah adalah surah kekayaan. maka, bacalah ia dan ajarkanlah ia kepada anak-anak kalian.

    Cara agar dunia tunduk dan mendatangimu

                Diriwayatkan dari ibnu umar bahwa seorang lelaki berkata, "wahai Rasulullah, sesungguhnya dunia membelakangiku dan berpaling" Beliau bersabda kepadanya, "Lantas, dimanakah kamu saat salatnya para malaikat dan tasbihnya para makhluk yang dengannya diberi rezeki? ucapkanlah saat fajar menyingsing: subhanallahi wa bi hamdihi subhanallahil-'azhimi astaghfirullah seratus kali, niscaya dunia datang mendatangimu dalam keadaan tunduk.

                    Lelaki itu pun pergi untuk beberapa lama. kemudian ia kembali dan berkata, "wahai Rasulullah, dunia telah menghadapku. Aku pun tidak tahu dimana ia haurs kutaruh." (HR Al-Khatib dari riwayat Malik).

    La Ilaha Illallahul-Malikul-Haqqul-Mubin

    Rasulullah Saw. bersabda, "Barangsiapa mengucapkan setiap hari seratus kali La illaha Illallahul-Malikul-Haqqul-mubin, niscaya dia memperoleh keamanan dari kemiskinan serta teman yang menghibur dalam sepinya alam kubur

    Sumber : Abwabul Faraj.

    Komentar

    Subscribe Our Newsletter